Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Meningkatkan SEO Dengan Permalink

19:03 |

Sudah tidak bisa dipungkiri, antara blog dengan seo sangat sangat penting sekali. Kecuali kalau sampean hanya ingin buang buang celotehan di blog sampean berarti ndak perlu teknik seo segala. Akan tetapi tidak untuk blog/web yang menjual sesuatu di dalamnya. Menjual sangat banyak arti bagi saya, jadi jangan berharap saya menjual MP3 di blog ini, atau malah menjual themes wordpress premium. Saya hanya ingin belajar dan berbagi ndak untuk jualan spt itu :).

Kali ini sok taunya saya kumat, dan kali ini saya hanya ingin berbagi bagaimana mengatur permalink pada wordpress agar bisa meningkatkan teknik seo di blog sampean. Eh iyah permalink itu berfungsi untuk merubah link atau url di blog kita biar lebih search engine friendly. Akan tetapi sampean ndak usah bingung, kalau anda pecinta wordpress, mengatur permalink agara lebih search engine friendly itu sangat mudah untuk dilakukan.

Sebagai default permlink di wordpress adalah dengan mengunakan variable angka misal
http://blogmu.com/index.php?p=49
Nah link seperti diatas tentunya ndak seo banget kan :), nah untuk itu di wordpress merubah link tersebut menjadi link yang search engine friendly mudah untuk dilakukan. Misal
http://blogmu.com /download-MP3/
Sekarang coba bandingkan contoh link pertama dengan contoh link yg kedua, sudah tentu lebih menarik yang kedua bukan ?

Untuk menghasilkan link seperti diatas sampean bagi pengguna wordpress, diharuskan pergi ke halaman admin wordpress anda, terus masuklah ke menu setting, dan setelah itu klik permalinks. Disana sampean akan dihadapkan oleh menu Customize Permalink Structure. Disanalah sampean bisa merubah url blog sampean menjadi permalink yang search engine friendly. Kalau masih ragu dengan ke sok tauan saya silakan tanyakn pakar pakar di wordpressrepublik.

Sumber : joko supriyanto

Artikel Liane